Jumat, 30 Maret 2012

“Bupati Batu Bara membuka Acara “Gebyar PNPM MP/RBM 2012 di Kecamatan Air Putih Kab. Batu Bara





            Humas Setdakab Batu Bara
            SiaranPers
            Nomor            : 21/ Humas/ SP/ 03/ 2012
            Hari/Tanggal  : Jumat, 30 Maret 2012
            Lokasi             : Desa Pasar Delapan Kec. Air Putih Kab.Batu Bara

 
Bupati Batu Bara H.OKArya Zulkarnain, SH.MM bersama dengan Ibu Ketua TP. PKK Kab. Batu Bara Ny. Hj.  Khadijah Arya Zulkarnain saat mendatangi Acara Gebyar PNPM Mandiri PedesaanKabupaten Batu Bara Tahun 2012 di Balai Desa Pasar Delapan, Kecamatan AirPutih disambut meriah oleh warga masyarakat daerah tersebut.
Bupati Batu Bara H.OKArya Zulkarnain, SH.MM dalam kata sambutan mengatakan Program PNPM MandiriPedesaan adalah suatu program dimana daerah memberikan kontribusi melalui DanaDaerah Urusan Bersama (DDUB) yang terlebih dahulu membuat naskah perjanjianurusan bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan program tersebutadalah merupakan Program prioritas dalam pengentasan kemiskinan. ProgramPrioritas dalam pengentasan kemiskinan tersebut meliputi 3 ( tiga) sektorantara lain Sektor Pendidikan , Sektor Kesehatan serta sektor Ekonomi dan salahsatu program yang berhasil mengentaskan kemiskinan melalui berbagai macamkegiatan antara lain Bidang Sarana dan Prasarana dan memberdayakan perempuanmelalui Simpan Pinjam Perempuan ( SPP ).
Bupati sangatmendukung Program PNPM MP baik fisik maupun non fisik karena PNPM mandiri Pedesaanmerupakan aset dasar informasi keuangan yang dapat diakses olehmasyarakat.Harapan program PNPM ini : Mengurangi Rumah Tangga Miskin .Mendorong partisipasi masyarakat pedesaan . Menciptakan Layanan Publik sertameningkatkan modal sosial Kapasitas. Program PNPM MP sudah terlaksana dengan baik namun perlu di tingkatkanefektifitasnya melalui pemberdayaan masyarakat. Bupati menghimbau Para SKPDselaku tim koordinasi PNPM MP pada pelaksanaan kegiatan pembinaan danpendampingan mohon di perhatikan terhadap pelaksanaan program supaya masyarakatmemperoleh kepercayaan Kegiatan yang telah selesai dilaksanakan agar benar benar dijaga dan dipeliharakelestariannya , dengan memfungsikan dan memberdayakan tim pelestari yang ada di desa agar aset aset yang telah dibangun kualitasnya dapat bertahan. Demikian juga bagi kelompok SPP yang telah mendapatkan dana bergulir agardapat di kembalikan tepat pada waktunya sehingga tidak berdampak pada sanksilokal.
Pada kesempatantersebut Bupati Batu Bara menyerahkan Penghargaan terhadap pelaku pelaku PNPMterbaik tingkat Desa maupun Kecamatan yang telah mendapatkan penilaian dibidang PJOK, BKAD,RJPMDES, KPMD, Kader Teknik, TPU, Tim Monitoring, TimPemelihara, UPK, BP-UPK, Penlok, Kelompok SPP, TPK, TPM, Lomba Bercerita danyang meraih juara umum adalah Kecamatan Sei Suka.
Acara dilanjutkan dengan Rakor PNPM MP se-Kabupaten Batu Bara dan berbagaiperlombaan antara lain Lomba terompah dan Lomba Trup gembira.
Hadir pada acaratersebut Asisten I H.Zulhendri SH, Kadis Peternakan Kabupaten Batu Bara drh.H.Hasriansyah Idris, MM, Kaban PMD Kabupaten Batu Bara Budi Iswan Sinaga,SSTP,Kepala Bappeda Kabupaten Batu Bara   H. Iskandar, SH, Kabag Humas Pimpinan Radyansyah F. Lubis, S. Sos, Para camat,Para Kepala Desa di Kabupaten Batu Bara dan para pelaku PNPM Kabupaten BatuBara.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
dto.    
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar